Angkasa Pura 2

BP2IP Tangerang Kerja Sama Bidang SDM Dengan Sinar Mas Shipping

Dermaga SDMSabtu, 4 Juni 2016
Hyro sinar mas1

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang menjalin kerja sama dengan pelayaran PT Sinas Mas Shipping dalam bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM) pelaut. Keduanya sepakat untuk mendidik dan menampung para perwira pelaut yang sudah lulus dri kampus pelaut di daerah Mauk, Tangerang itu.

Kerja sama ini ditandatangani Kepala BP2IP Tangerng Capt. Hyronimus A.Taneh, M.M.Tr, M.Mar dengan Direktur Utama PT Sinar Mas Shipping Capt. Azis Mustakim disela-sela wisuda dan ramah tamah di Aula Kampus BP2IP Tangerang, Jumat (3/6/2016).

Menurut Capt. Hyronimus, pihak menjalin kerja sama dengan Sinar Mas Shipping untuk pertama dan akan dijadikan model bagi kerja sama selanjutnya. “Sinar Mas Shipping akan merekrut delapan kadet program beasiswa dan jika kelak sudah lulus akan direkrut menjadi pegawai,” kata Capt. Hyronimus menjawab BeritaTrans.com.

Selama ini, Sinar Mas Shipping merupakan salah satu perusahaan pelayaran yang banyak menampung kadet dari BP2IP Tangerang. Tapi, kerja sama itu belum dilembagakan secara resmi dan belum ada komitmen untuk merekrut para perwira jika lulus kelak.

“Ke depan, Sinar Mas Shipping akan memberikan beasiswa dan kemudian merekrut jika sudah lulus. Jadi, waktu kadet atau praktek layar (prala) nanti akan sekaligus menjadi bagian dari on jon training (OJT) bagi taruna pelaut BP2IP Tangerang,” tukas Capt. Hyronimus.

Nakhoda senior lulusan PIP Makassar itu berpesan kepada seluruh taruna BP2IP Tangerang yang akan naik kapal khususnya di Sinar Mas Shipping untuk bekerja dengan baik dan profesional. “Tunjukkan kalian adalah calon perwira pelaut yang tangguh dan andal. Dengan begitu, perusahaan yang akan merekrut nanti tidak kecewa,” tandas Capt. Hyronimus.

Hyro sinar mas

“Selamat berlayar dan tunaikan tugas di kapal dengan baik. Waktu prala setahun mendatang termasuk di kapal-kapal Sinar Mas Shipping menjadi momentum terbaik untuk membangun dan memulai karier anda sebagai pelaut,” tegas Capt. Hyronimus.

Kepala Pusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum menyambut gembira prakarsa Kampus BP2IP Tangerang menjalin kerja sama resmi dengan perusahaan untuk rekrut kadet di kapal serta merekrut setelah lulus kelak. “Kerja sama seperti BP2IP Tangerang ini yang perlu dikembangkan di kampus-kampus pelaut lain di Indonesia,” katanya menjawab BeritaTrans.com, Sabtu (4/6/2016).

“Sinar Mas Grup adalah perusahaan baik dan terpercaya. Dia bukan hanya bergerak di bidang pelayaran, tapi juga mempunyai usaha property, perdagangan, perkebunan sampai asuransi. Yang lebih baik lagi, Sinar Mas Shipping siap merekrut taruna terbaik lulusan BP2IP Tangerang jika lulus nanti,” tutup Capt. Arifin Soenardjo.(helmi)

loading...