Angkasa Pura 2

Ada 4 Faktor Potensi Timbulkan Permasalahan KA Pada Angkutan Lebaran 2016

EmplasemenMinggu, 5 Juni 2016


‎JAKARTA (beritatrans.com) –  Dalam angkutan lebaran 2016, ada empat faktor yang berpotensi menimbulkan permasalah kereta api (KA).

Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Popik Mantanansyah, keempat faktor tersebut salah satunya kondisi prasarana yang kurang baik. 

“Selain itu‎ kondisi sarana yang tidak siap/baik, pengabaian terhadap peratura/regulasi yang ada,” jelas Popik dalam keterangan resmi yang diterima beritatrans.com, Minggu (5/6/2016).

‎Faktor lainnya yang tak kalah penting, lanjut Popik, adalah kompetensi sumber daya manusia (SDM ) yang bertugas pada penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2016.‎

‎”Agar penyelenggaraan Angkutan Lebaran berjalan dengan baik, diharapkan seluruh prasarana dan sarana perkeretaapian dapat dipersiapkan sebaik-baiknya,” kata Popik.

Kepatuhan terhadap regulasi/peraturan yang berlaku menurut Popik juga merupakan hal yang mutlak untuk dilaksanakan seluruh SDM perkeretaapian.

‎‎”Terkait adanya SDM Perkeretaapian yang kurang kompeten, agar segera diberikan pembekalan dan pelatihan, sehingga pada saat penyelenggaraan Angkutan Lebaran nanti sudah siap bertugas,” ujar Popik.‎ (omy)