Angkasa Pura 2

KL Barombong Dan Team Sosialisasi BP2IP Barombong Tiba Kembali Di Kampus

Dermaga SDMMinggu, 5 Juni 2016
KL Barombong tiba

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Team sosialisasi dan pelayaran muhibah dengan Kapal Latih (KL) Barombong tiba di Jettry Karaeng Galengsong di kompleks Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Sabtu, pukul 21.45 Wita.

Delegasi BP2IP Barombong dibawah pimpinan Komandan Operasi Capt. HM. Syafril Sunusi, M.Mar terdiri dari 120 orang, baik dosen, taruna serta anak buah kapal (ABK) KL Barombong. Mereka sukses melakukan perjalanan panjang dan menyampaikan visi misi Kampus BP2IP Barombong di Ibukota Kalimantan Selatan itu.

“Mereka berlayar lebih dari 40 jam dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menuju Kampus BP2IP Barombong. Alhamdulillah, perjalanan lancar dan kita tiba di tujuan dengan selamat,” kata Capt. Syafril saat dihubungi BeritaTrans.com, Minggu (5/6/2016).

Beragam kegiatan dan sosialsiaisi dilakukan Team BP2IP Barombong dilakukan selama pelayaran muhibah di Kota Banjarmasin Kalimantan Seatan itu. “Setelah bertemu dan melakukan audinesi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan, team bertemu para Kepala Sekolah SMP dan SMA di Kota Banjarmasin,” sebut Capt. Syafril.

“Pada prinsipnya, Team BP2IP Barombong adalah melakukan sosialisasi dan berusaha menjaring calon taruna pelaut dari daerah Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin. Oleh karena itu, sosialisasi ini dilakukan menjelang tahun ajaran baru tahun 2016/2017 mendatang,” tukas Capt. Syafril.

KL Barb bg Alquran

Kegiatan Sosial

Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan, tambah Capt. Syafril, maka Team Sosialisasi BP2IP Barombong juga berkunjung ke beberapa masjid dikota Banjarmasin. Dalam kunjungan itu, Team BP2IP Barombong membagikan sumbangan kitab suci Al-Qur’an sebanyak 50 buah.

“Selain itu, team juga menyerahkan peralatan shalat dimulai dari Masjid Agung Kota Banjarmasin dan diterima oleh Ketua Yayasan Masjid Agung,” papar Capt. Syafril.

‎Sebelum kapal bertolak dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, tambah Capt. Syafril, Team BP2IP Barombong datang silaturrahim ke kantar PT Pelindo III Cabang Trisakti Banjarmasin, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas pelayanan PT. Pelindo III selama di Banjarmasin.

Seluruh Team BP2IP Barombong dan krew Kapal Latih Barombong diterima langsung oleh Manager Khusus Pelayanan Kapal PT.Pelindo III Cabang Trisakti Joko Priyono.M.Mar.

“Beliau adalah alumni PIP Makassar Angkatan IV sekaligus berbagi pengalaman dengan para taruna dan junir dari Kampus BP2IP Barombong, Sulawesi Selatan,” tegas Capt. Syafril.(helmi)

loading...