Angkasa Pura 2

BPTJ Ramp Check Kelaikan Kendaraan AKAP di 10 Terminal

KoridorSenin, 6 Juni 2016
received_120300000010970450

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan ramp check kelaikan kendaraan penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di 10 terminal yang ada di wilayah Jabodetabek untuk memastikan aspek keselamatan Angkutan Lebaran 2016.

“Kegiatan ini akan dilakukan mulai 6 hingga 24 Juni 2016,” kata Kepala BPTJ DR. Elly Adriani Sinaga, M.Sc, di sela-sela kegiatan pemantauan pelayanan angkutan umum di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (6/6/2016).

Elly mengatakan, 10 terminal yang akan dijadikan lokasi ramp check adalah Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogadung, Terminal Bekasi, Terminal Baranangsiang, Terminal Depok, Terminal Rawamangun, Terminal Poris Plawad, Terminal Pulo Gebang, dan Terminal Pondok Cabe.

Aksi ramp check ini juga akan ke area pool-pool bus pariwisata yang armadanya akan dipergunakan untuk angkutan lebaran.

“Saya mau ramp check ini dilakukan serius, tidak sampling. Bus yang akan diperiksa oleh BPTJ adalah bus AKAP aja,” kata Elly.

Elly menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud peningkatan pelayanan terminal kepada para calon penumpang di masa angkutan lebaran tahun ini.

Saat ramp check, hal-hal yang diperiksa yaitu sistem penerangan kendaraan, kondisi ban, roda alat kemudi, komponen pendukung, perlengkapan kendaraan bermotor, tanggap darurat dan bagian badan kendaraan.

“Jadi ya kondisi kendaraan secara keseluruhan sampai pada seperti pengukur kecepatan dan spion, wiper, klakson, sabuk pengaman, ban cadangan, bagian tanggap darurat semua akan dicek,” ujarnya.(aliy)