Angkasa Pura 2

KM Bukit Raya Masih Kandas di Muara Jungkat Pontianak

DermagaSelasa, 7 Juni 2016
Kapal_Bukit_Raya

JAKARTA (beritatrans.com) – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pontianak, Gunung Hutapea menyatakan, hingga Senin (6/6/2016), KM Bukit Raya yang kandas di muara Jungkat belum juga bisa dievakuasi karena kondisi air Sungai Kapuas yang surut.

“Berharap, air pasang Sungai Kapuas cukup tinggi, sehingga KM Bukit Raya yang kandas tersebut, bisa segera ditarik ke Pelabuhan Dwikora Pontianak,” kata Gunung.

Sebelumnya, KM Bukit Raya, mengangkut 1.636 penumpang dari Surabaya tujuan Pelabuhan Dwikora Pontianak kandas di muara Jungkat, Jumat (3/6/2016).

Kemudian, Sabtu (4/6) sekitar pukul 02.30 WIB atas inisiatif dari pihak KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Pontianak), dilakukan evakuasi terhadap penumpang KM Bukit Raya menggunakan KM fery, dan baru memulai proses pemindahan penumpang sebanyak 550 orang hingga pukul 04.30 WIB.

Evakuasi penumpang dilakukan dalam tiga tahap, yakni tahap pertama sebanyak 550 penumpang, tahap kedua 550 penumpang, dan sisanya pada tahap ketiga. (aliy/ant)

loading...