Angkasa Pura 2

Elly Sinaga: Angkutan Bandara Agar Kembangkan Rute Dan Genjot Kualitas Layanan

Bandara KoridorRabu, 8 Juni 2016
IMG_20160608_100109


JAKARTA (beritatrans.com) – ‎Angkutan menuju dan dari bandar udara (bandara) hingga saat ini masih didominasi angkutan jalan.

Menurut Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga, dari angkutan jalan yang beroperasi, Perum DAMRI masih mendominasi dari jumlah‎ dan rute.

“Ada operator lain seperti Agramas, Sinar Jaya, dan Hiba Utama,” kata Elly dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang Pelayanan Angkutan Udara di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Untuk itu, lanjut Elly, diharapkan kepada seluruh operator angkutan jalan, agar mengembangkan destinasi atau rute-rute dari yang ada saat ini. Begitu juga dengan kualitas pelayanan agar digenjot seperti layanan park & ride, WiFi GPS, dan lain sebagainya.

“Selama ini di pemukiman dan hotel-hotel juga belum disentuh angkutan bandara. Ini menjadi tantangan tersendiri,” kata Elly.

Begitu juga dengan angkutan kereta api (KA), diharapkan juga bisa segera direalisasikan untuk angkutan ke bandara Soekarno Hatta untuk memudahkan pengguna jasa.

“Bila sudah terealisasi, integrasi dengan terminal dan KCJ juga harus diwujudkan, sehingga pelayanan maksimal dan optimal,” tutur Elly.

BPTJ juga tengah melakukan koordinasi dengan pengelola tol, agar ke depannya, ada lajur khusus kendaraan besar dan salah satunya akan dilalui oleh bus bandara.

“Dengan begitu maka perjalanan akan semakin singkat karena kemacetan lalu lintas dapat dihindari,” imbuh Elly. (omy)‎

loading...