Angkasa Pura 2

Irwan, M.Pd: BP2IP Barombong Akan Terima 240 Taruna Baru Tahun 2016

SDMRabu, 15 Juni 2016
Tommy - Irwan

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Makassar Sulawesi Selatan akan menerima 240 orang taruna baru, tahun ajaran 2016/2016.

“Mereka akan memulai tahapan tes potensi akademik (TPA) sebagai awal rangakaian seleksi penerimaan calon taruna baru (sipencatar), Senin mendatang tanggal 20 Juni 2016,” kata Kepala BP2IP Barombong H.Irwan, SH, M.Pd menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, BP2IP Barombong akan membuka penerimaan taruna dari dua program studi (prodi) yaitu Nautika dan Teknika. “Untuk sementara, kita buka dua prodi saja, yaitu Nautika dan Teknika,” jelas Irwan.

BP2IP Barombong menerima taruna lulusan SMP. Kemarin proses sosialisasi sudah dilakukan termasuk dalam pelayaran muhibah ke Kota Polopo Sulawesi Selatan dan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Jadi, mereka adalah taruna BP2IP Barombong itu setingkat SMA dan saat lulus nanti dilantik perwira Diklat Pelaut (DP) IV,” tukas Irwan lagi.

Proses sipencatar BP2IP Barombong diharapkan berjalan lancar dan awal Agustus 2016 taruna baru sudah mulai masuk kampus mengikuti kegiatan belajar.

“Targetnya, tanggal 7 Agustus 2016 taruna baru nanti akan memasuki diklat dasar pembentukan di Kampus BP3K Ciwidey, Bandung,” sebut Irwan.

“Mereka akan menjalani diklat bersamaan dengan taruna dari BP2IP Malahayati Aceh, BP2IP Tangerang, BP2IP Barombong dan BP2IP Sorong.m Diklat dasar pembentukan dilakukan dan dipusatkan di BP3K Ciwidey, Bandung,” tegas Irwan.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari