Angkasa Pura 2

Menhub Jonan Bentuk Pengawas Pembangunan LRT di Sumsel

EmplasemenRabu, 15 Juni 2016
lrt sumsel

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan membentuk Komite Pengawas (Oversight Committee) Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit di Provinsi Sumatera Selatan. Hal itu untuk mengawasi pembangunan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit (LRT) di provinsi tersebut.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo melalui keterangan tertulisnya yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Rabu (15/6/2016) menjelaskan, komite tersebut bertugas untuk membantu Menteri Perhubungan dalam mengawasi pembangunan LRT tersebut.

“Komite pengawas tersebut harus melaksanakan pengawasan pelaksanaan sebagaimana ketentuan Peraturan Presiden Nomor 116 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit di Provinsi Sumatera Selatan serta bertanggung jawab kepada Menteri Perhubungan,” jelas Hemi.

Pembangunan LRT Palembang ini dipercepat guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Ditargetkan pembangunan LRT di Palembang akan selesai pada Juni 2018.

Di samping untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, pembangunan LRT di Palembang merupakan proyek percontohan untuk pengembangan perkeretaapian perkotaan, yang akan terintegrasi dengan jaringan jalur KA eksisting, sehingga dapat menjangkau pergerakan penumpang yang cukup luas.

Diharapkan kesuksesan pembangunan LRT di Palembang dapat diterapkan di beberapa perkotaan di Indonesia. (aliy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari