Angkasa Pura 2

Proses TPA Hari Kedua Di STIP Jakarta Berjalan Lancar

SDMRabu, 15 Juni 2016
IMG-20170605-WA0032

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Memasuki hari kedua Tes Potensi Akademik (TPA) Seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) BPSDM Perhubungan 2016, Rabu (15/6/2016) berjalan lancar.

Seluruh kampus BPSDM Perhubungan tempat pelaksanaan TPA berjalan aman dan lancar. Jaringan internet normal, kalaupun ada kendala sangat kecil. Yang masih sering terjadi justru peserta tes yang kadang-kadang datang terlambat.

Padahal, jika terlambat 30 menit atau lebih dari jadwal yang ditentukan maka akan ditolak oleh sistem alias tak bisa mengikuti tahapan Sipencatar tahun 2016. Dalam sehari, rata-rata ada tiga sesi pelaksanaan tes, sesuai jumlah peserta yang mengikuti proses TPA. Jadi ada yang selesai dua hari tapi ada pula yang baru selesai tiga atau empat hari.

Pantauan BeritaTrans.com di lokasi TPA STIP Jakarta, Rabu (15/6/2016) proses pelaksanaan TPA sesi keempat atau jam pertama pagi ini berjalan lancar. Awalnya peserta TPA dikumpulkan di Aula STIP Jakarta, diberikan pengarahan singkat terkait urutan pelaksanaan tes TPA di dalam ruangan sampai selesai.

Setelah selesai TPA kembali dikumpulkan di Aula STIP, mengambil tas dan perbekalan masing-masing. Kemudian peserta diperbolehkan pulang. Kabag Adminitrasi Umum dan Rumah Tangga STPI Capt. Ariandy S.Bachri, M.Sc bertindak sebagai penanggung jawab dalam penyambutan dan penjelasan kepada peserta sesudah stand by di Aula STIP Jakarta sejak pagi hari.

IMG-20170605-WA0031

Sementara, peserta TPA sesi kelima atau gelombang kedua di hari Rabu (15/6/2016) diberangkatkan ke ruang pelaksanaan TPA sesuai kelas dan urutan yang ditetapkan panitia pelaksana.

Ketua Panitia Sipencatar STIP Jakarta tahun 2016 yang juga Puket I STIP Capt. Wisnu Risianto,MM kepada BeritaTrans.com mengatakan, pelaksanaan TPA Sipencatar tahun 2016 di hari kedua ini berjalan lancar. Sesuai tahapan dan prosesi TPA berjalan normal seperti rencana semula.

“TPA sesi keempat dan kelima hari ini secara umum berjalan lancar. Peserta bisa mengisi dan menyimpan jawaban sesuai login masing-masing. Hasilnya langsung dikirim ke Pantia Sipencatar Pusat BPSDM Perhubungan, Jakarta,” tegas Capt. Wisnu.(helmi)