Angkasa Pura 2

Operasional Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Diundur

BandaraKamis, 16 Juni 2016
Terminal_3__ltimate

JAKARTA (beritatrans.com) – Operasional Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta diundur. Tidak jelas sampai kapan, tetapi terminal yang semula akan dioperasikan mulai 20 Juni 2016 ini masih perlu penyempurnaan sehingga standar keselamatannya tercapai.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, Kamis (16/6/2016), mengatakan bahwa setelah melalui rapat koordinasi yang intensif dengan Kementerian Perhubungan dan BUMN, serta manajemen PT AP 2, diputuskan pengoperasi bandara Terminal 3 Ultimate diundur.

Pengunduran itu, dia mengemukakan untuk mengoptimalkan efektifitas pelayanan jasa operasional transportasi udara jelang puncak mudik.

IMG_20160616_235752

“Agar pelaksanaan arus mudik tetap berjalan lancar di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta serta Bandara Halim Perdanakusumah,” kata Budi Karya.

Meski demikian, kata Budi Karya, AP 2 tetap melakukan peningkatan dan penyempurnaan Terminal 3 Ultimate dalam proses transisi pengalihan penerbangan internasional dan domestik Garuda

Dia menegaskan AP 2 juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan BUMN dalam rangka persiapan pengoperasi Terminal 3 Ultimate sampai waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

“AP 2 terus memonitor setiap pergerakan peningkatan standar pelayanan minimum Terminal 3 Ultimate,” ujarnya.

IMG_20160616_235900

Sampai saat ini beberapa hal yang masih terus diupayakan untuk mencapai keamanan standar diantaranya seperti SOP tower dan menyempurnakan gen set untuk menjamin safety security dan layanan penumpang.(aliy)

loading...