Angkasa Pura 2

Pelni Tawarkan Paket Pesantren Kilat Di Atas Kapal

Dermaga SDMKamis, 16 Juni 2016
Dorolonda

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kapal laut bisa menjadi sarana transportasi sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai media belajar, media pendidikan untuk menimba ilmu dalam suasana yang menyenangkan.

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyelenggarakan Pesantren Kilat di atas KM. Doro Londa dalam pelayanan di rute Tanjung Priok-Tanjung Pinang (Kepulauan Riau) Rabu -Sabtu (22-25/6).

“Pesantren kilat di Bulan Ramadhan ini diperuntukkan bagi anak usia 10-15 tahun,” kata Manager Humas dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi saat dihubungi BeritaTrans.com, di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Dikatakan, ada beberapa program kegiatan pesantren sambil berlayar ini, diantaranya kelas membaca Alquran bersama Quran Learning Center (QLC), Kids Fun Learning Quran.

“Para peserta akan diberikan pembelajaran cara membaca dan memahami Al-Quran dibawah binaan langsung dari ustad dan dai dari QLC berpengalaman dan profesional,” jelas Sujadi.

Selain para ustad dari QLC, papar Sujadi, kegiatan ini akan dimeriahkan oleh dai kondang Rohdian Al Hadad (Dai Sulap) dan Opik Latah (Dai Komedi) untuk membawa suasana belajar dan berlayar yang menyenangkan.

Para peserta Pesantren Kilat, menurut Sujadi, akan merasakan sensasi dan bergembira selama mengikuti kegiatan belajar sambil berlayar ini.

Sebelum kegiatan belajar pemahaman Agama Islam melalui pesantren kilat ini, para siswa akan diperkenalkan mengenai perkapalan dengan diajak keliling ke berbagai bagian di atas kapal.

“Berkenalan dan bertemu Nakhoda KM Doorolonda di anjungan kapal. Selanjutnya ken tempat mengemudikan kapal merupakan peristiwa langka dan hanya dapat diikuti oleh peserta didik. Kemudian perkenalan dengan para anak buah kapal (ABK) di atas kapal. “Suasana menyenangkan akan diterapkan dalam program kilat untuk pertamakalinya di Indonesia ini,“ terang Sujadi.

Sensasi program di atas samudra ini menawarkan beberapa paket; Kelas IS dengan harga Rp2.750.000,- tersedia 12 pax. Kelas 1 A tersedia 36 pax dengan harga Rp2.600.000,- kelas 1 B dengan harga Rp2.150.000,- tersedia 56 pax dan kelas wisata dengan harga Rp1.750.000,- tersedia 96 pax.

“Harga sudah termasuk tiket kapal Tanjung Priok-Tanjung Pinang pergi pulang (PP) dan makan di atas kapal. Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup tanggal 20 Juni 2016. Masyarakat yang berminat bisa menghubungi Arief Wibisono di HP 085722234069 atau melalui info Pelni 162,” tegas Sujadi.(helmi)