Angkasa Pura 2

Ada Penumpang Melahirkan, Pesawat Saudia Tujuan New York Alihkan Pendaratan Di London

KokpitJumat, 17 Juni 2016
awak-pesawat-maskapai-saudia-bersama-seorang-bayi_20160616_165321

LONDON (BeritaTrans.com) – Pesawat Boeing 777 milik maskapai Arab Saudi yang terbang dari Jeddah menuju New York, Amerika Serikat, mengalihkan penerbangan dan mendarat di Bandara Heathrow, London, Inggris.

Pendaratan dilakukan karena salah satu penumpang dari pesawat dengan nomor penerbangan SV21 itu membutuhkan penanganan darurat persalinan seorang penumpang.

Kondisi darurat disebutkan terjadi saat pesawat berada di ketinggian 30.000 kaki di atas wilayah Irlandia Utara.

Saat ada kondisi darurat tersebut, seperti dilansir laman Mirror dan tribunnews, Rabu (15/6/2016), pesawat berputar melintasi Wales, untuk mendarat di London.

Sejumlah gambar menunjukkan pesawat itu mendarat para pukul 11.10 siang waktu setempat.

Pejabat Maskapai Arabia Abdul Rahman Al Fahad, seperti diberitakan Gulfnews, membenarkan kabar kelahiran prematur seorang penumpang dalam penerbangan itu.

Abdul Rahman Al Fahad mengatakan, wanita itu sedang mengandung tujuh bulan, dan memiliki izin untuk melakukan perjalanan udara.

“Baik ibu maupun bayinya kini dalam keadaan selamat dan baik,” ungkap Al Fahad seperti dilansir Harian Okaz, Kamis (16/6/2016).

Dia lalu menambahkan, para awak kabin di Saudia telah dilatih untuk menghadapi keadaan darurat macam ini.

Sejumlah foto lalu beredar di media sosial. Di dalam foto-foto itu terlihat awak kabin maskapai Saudia berfoto bersama seorang bayi. (della).