Angkasa Pura 2

Sistem Online AirAsia Akan Dihentikan 27 Jam ‎

Bandara KokpitMinggu, 19 Juni 2016
airasia


JAKARTA (beritatrans.com) – Sistem online maskapai AirAsia akan memasuki masa pemeliharaan pada 20 Juni 2016 mulai pukul 23.01 WIB dan akan off selama 27 jam.

Head of Corporate Secretary and Communications
AirAsia Indonesia‎, Baskoro Adiwiyono ‎mengatakan, dengan begitu, layanan self check-in dan pengelolaan pemesanan (manage my booking) tidak akan tersedia selama 27 jam. Begitu juga layanan pemesanan penerbangan tidak akan tersedia online.

“Pelanggan tidak akan dapat melakukan pemesanan penerbangan mulai pukul 19.00 WIB pada 21 Juni 2016 hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni 2016,” jelas Basokoro dalam keterangan resmi yang diterima beritatrans.com, Minggu (19/6/2016).

‎Namun, seluruh penerbangan AirAsia dan AirAsia X akan tetap beroperasi sesuai jadwal yang sudah ada selama periode pemeliharaan sistem online berlangsung.‎

“Bagi pelanggan yang bepergian selama periode pemeliharaan sistem, kami imbau untuk melakukan check-in secara online, melakukan pembelian layanan/produk tambahan (add-ons), dan mencetak boarding pass lebih awal,” imbuh Baskoro.

AirAsia dan AirAsia X menurut Baskoro memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.‎‎ Bagi calon penumpang yang akan melakukan check-in dan mendaftarkan bagasinya pada konter di bandar udara, agar tiba paling tidak empat  jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan untuk mengantisipasi kepadatan antrian pada konter pelayanan. (omy)