Angkasa Pura 2

TPA Selesai, STPI Curug Akan Terima 150 Taruna Baru

SDMMinggu, 19 Juni 2016
Taruna stpicurug 2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) akan menerima 150 taruna baru tahun ajaran 2016/2017. Tercatat ada 1.144 calon taruna penerbangan telah mendaftar dan menyelesaikan tes potensi akademik (TPA), seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) BPSDM Perhubungan tahun 2016.

Kasubag Humas dan Rumah Tangga STPI Drs. Suherman kepada beritatrans.com di Jakarta, Minggu (19/6/2016) mengatakan, proses TPA di hari pertama sempat terhambat, dan untuk peserta TPA sesi pertama dan kedua harus diulang di hari Sabtu (18/6/2016) kemarin.

“Kini secara umum proses TPA sudah selesai dan tinggal menunggu hasilnya yang akan segera direlease oleh Pantia Pusat Sipencatar BPSDM Perhubungan 2016,” kata Suherman lagi.

Hasil seleksi TPA diumumkan secara online, melalui website Kementerian Perhubungan dan juga di website masing-masing kampus, termasuk www.stpicurug.ac.id. “Peserta TPA tak perlu sulit datang ke Curug, cukup melihat hasilnya secara online. Jika lolos seleksi, tinggal mempersiapkan ujian tahap berikutnya,” papar Suherman.

“Jumlah taruna yang akan diterima STPI sekitar 150 orang. Mereka akan ditempatkan di enam program studi (prodi) di STPI, yaitu Program Teknik Pesawat Udara (TPU), Program Studi Teknik Pesawat Udara, Program Studi Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara, Program Studi Teknik Listrik Bandar Udara, Program Studi Teknik Mekanikal Bandar Udara dan Program Studi Teknik Bangunan dan Landasan,” jelas Suherman lagi.

Sebelumnya, Koordinator Sipencatar Pusbang SDM Perhubungan Sigit yang dihubungi BeritaTrans.com mengatakan, proses TPA di STPI lebih baik dibandingkan di kampus penerbangan lain di Tanah Air. “Memamg sempat ada kendala, tapi secara umum TPA sipencatar di STPI aman dan lancar,” kata dia.

Kini tinggal menunggu hasil seleksi TPA yang dilakukan secara online. “Hasil TPA calon taruna transportasi sudah masuk ke Panitia Sipencatar Pusat BPSDM Perhubungan. Panitia akan mengumumkan hasilnya secara online, tentu sesuai perolehan nilai para peserta TPA sendiri,” tegas Sigit.(helmi)

loading...