Angkasa Pura 2

KCJ Operasikan KRL Ancol-Tanjung Priok Mulai Sebelum Lebaran

EmplasemenSenin, 20 Juni 2016
KRL_Jabotabek_7117_Gambir

JAKARTA - PT KRL Commuter Jabodetabek (KCJ) akan membuka rute baru dalam waktu dekat, setelah beberapa waktu lalu rute Tanjung Priok-Jakarta Kota beroperasi. Rute perjalanan baru tersebut yakni Ancol-Tanjung Priok.

Direktur Utama PT KCJ, Muhamad Nurul Fadhilla, memastikan rute baru ini akan beroperasi sebelum hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Ancol kami buka sebelum Lebaran. Rutenya Ancol-Tanjung Priok,” kata Fadhila usai diskusi ‘Mendorong Keterpaduan antara Moda KRL dan BRT Transjakarta’ di Jalan Taman Jati Baru, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016).

Perjalanan KRL dengan rute Tanjung Priok-Jakarta Kota diketahui resmi dioperasikan sejak 21 Desember 2015. Mulanya, rangkaian KRL hanya berhenti di tiga stasiun, yakni Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Kampung Bandan, dan Stasiun Jakarta Kota.

Sementara Stasiun Ancol hanya dilewati dan belum bisa digunakan karena masih dalam perbaikan dan pembangunan untuk perpanjangan peron.

Fadhila menjelaskan, rute perjalanan yang digunakan tetap menggunakan rute Jakarta Kota-Tanjung Priok, namun diberhentikan di Ancol. Rute ini dibuka untuk memfasilitasi warga yang ingin berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol. Ia mengatakan akan membuka Stasiun Ancol seminggu sebelum Lebaran.

“Kami usahakan seminggu sebelum Lebaran,” pungkasnya.¬†(lia/sumber: okezone).