Angkasa Pura 2

Sesditjen Hubla Pimpin Apel Siaga Angkutan Lebaran Terpadu 2016 Di Pelabuhan Tanjung Priok

Dermaga SDMSenin, 20 Juni 2016
Apel_Siaga_Lebaran_2016_1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut Boedhi Setijadjid, SH, MM memimpin Apel Siaga Angkutan Lebaran Terpadu Moda Angkutan Laut Tahun 2016 di Dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (20/6/2016).

Apel siaga ini diikuti seluruh unsur pemerintah, BUMN dan swasta yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok. Tampak hadir Direktur Lala Adolf Tambunan, Kepala Syahbandar Tanjung Priok Capt. Sahattua P. Simatupang, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Drs. Bay M.Hasani, Karantina Kesehatan Pelabuhan. Tanjung Priok, dan lainnya. Hadir perwakilan swasta terkait dan assosiasi di Pelabuhan Tanjung Priok seperti INSA Jaya, APBMI Tanjung Priok, SP Pelindo II

Apel dimulai jam 16.00 dengan peserta perwakilan seluruh unsur pemerintah dan swasta di Pelabuhan Tanjung Priok. Bertindak sebagai Komandan Upacara Ht Mardjonan, dan Perwira Upacara AKBP Hermanta. Sementara korp musik adalah personel dari Marching Band Gita Sapta Bahari, STIP Jakarta.

Koordinator Angkutan Lebaran Nasional Angkutan Laut Yang juga Direktur Lala Ditjen Perhubungan Laut Adolf R.Tambunan mengatakan, prediksi penumpang angkutan laut Lebaran tahun 2016 naik 3 persen menjadi 1,607 juta orang.

Jumlah kapal yang disiapkan mencapai 1.237 unit, dengan kapasitas 3,4 juta orang. “Jadi, dengan asumsi penumpang naik 3 persen masih cukup terlayani dengan baik,” kata Adolf.

Menurut, seluruh personel perhubungan laut baik sebagai regulator atau operator transportasi sudah siaga di lapangan. “Posko Angkutan Lebaran Angkutan Laut sudah dibukan, Sabtu (18/6/2016).

Dengan berkas keras serta sinergi semua pihak terkait, Adofl berharap pelayanan angkutan Lebaran Terpadu tahun 2016 bisa terlaksana dengan baik.

Apel siaga ini ditandai dengan penyematan tanda pengenal petugas gabungan, di Posko Angkutan Lebaran Terpadu di Pelabuhan Tanjung Priok 2016. Penyematan tanda pengenal dilakukanSesditjen Hubla Boedhi Setijadjid yang bertindak sebagai Irup pada apel siaga ini.

Mereka adalah perwakilan dari Polres KPPP Tanjung Priok, Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok, Imigrasi Tanjung Priok, Karantina Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok. Mereka akan sama-sama bertugas melayani pemudik dengan kapal laut di Pelabuhan Tanjung Priok sampai 17 Juli 2016 mendatang.(helmi)

loading...