Angkasa Pura 2

Sriwijaya Air Siapkan 191.000 kursi Penerbangan Ekstra

KokpitSelasa, 21 Juni 2016
images(11)


JAKARTA (beritatrans.com) – Antisipasi peningkatan jumlah penumpang pada arus mudik angkutan Lebaran 2016, maskapai Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra dengan menyediakan 191.000 kursi tambahan untuk berbagai rute. Mulai dilayani pada 24 Juni hingga 17 Juli 2016.

‎Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono dalam keterangan resmi yang diterima beritatrans.com, penerbangan ekstra tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu, seiring dengan ketersediaan pesawat dan permintaan pelanggan.

“Bila dibandingkan tahun lalu, kenaikannya mencapai dua kali lipat,” jelas Agus, Selasa (21/6/2016).

Diakui Agus, peningkatan jumlah permintaan ini, tak terlepas dari kebiasaan sebagian masyarakat yang memanfaatkan momen libur Lebaran untuk melakukan perjalanan wisata.

‎Tahun ini penerbangan tambahan Sriwijaya Air Group dilakukan di 18 rute penerbangannya. Rute-rute tersebut yaitu Jakarta-Solo PP, Makassar-Sorong PP, Makassar-Banjarmasin PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Padang PP, dan Jakarta-Kualanamu PP.

Selain itu, Surabaya-Balikpapan PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Jogjakarta PP, Jakarta-Tanjung Karang PP, Jakarta-Pontianak PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Silangit PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Makassar-Manokwari PP, Makassar-Balikpapan PP dan Surabaya-Makassar PP.‎

“Penambahan jadwal penerbangan untuk rute Jakarta-Solo PP, tiga kali sehari,  rute Jakarta-Padang PP dan Surabaya-Balikpapan PP tambahannya dua kali sehari. Sedangkan untuk rute yang lain hanya satu kali dalam sehari,”‎ imbuh Agus.

Sriwijaya Air Group menurut Agus,  akan melayani penerbangan tambahan dengan menggunakan armada terbaru  jenis Boeing 737 800NG dan Boeing 737 900ER. Namun demikian untuk beberapa rute yang memliki kapasitas bandar udara lebih kecil akan dilayani dengan menggunakan Boeing 737 500.‎ (omy)

loading...