Angkasa Pura 2

Bukber keluarga Besar BPSDM Perhubungan Bersama Anak-Anak Yatim

SDMRabu, 22 Juni 2016
Anak yatim2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keluarga Besar Badan Pengembangan SDM Perhubungan menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama (bukber) di Aula BPSDM Perhubungan, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Acara ini dilanjutkan penyerahan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim dari Majelis Taklim Nurul Falah Jakarta Utara serta officer boy (OB) di lingkungan Sekretariat BPSDM Perhubungan.

Dalam rangkaian acara bukber ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, Msi. Ikut hadir para pejabat di lingkungan BPSDM Perhubungan seperti Sekretaris BPSDM Perhubungan Peny Pudji Turyanti, SH, MH, Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum dan Istri, Kapusbang SDM Perhubungan Darat Ir. Hotma Simanjuntak, MM dan istri.

Selain itu hadir pula Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan BPSDM Perhubungan, seperti Ketua STIP Jakarta Pranyoto, S.Pi, MAP, Ketua STTD Bekasi Zulmafendi, SE, M.Sc, Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, Direktur PIP Makassar Ahmad Wahid, MT, M.Mar.E, Direktur ATKP Makassar I Wayan Jukiarta, S.SiT, MM dan Direktur ATKP Medan Ir, Rajokki Aritonang, MM.

anak yatim1

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo mengatakan, ibadah puasa yang kita jalani hendaknya mampu meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah Swt. Tujuan utama ibadah puasa ini adalah meraih derajat taqwa.

“Implikasinya, ibadah puasa ini hendaknya mampu meningkatkan kepedulian dan kebersamaan kita kepada sesama keluarga BPSDM Perhubungan dan masyarakat sekitar termasuk anak-anak yatim piatu,” kata Tommy, sapaan akrab dia.

Puasa merupakan ibadah yang berdimensi vertikal dengan Allah Swt Tuhan yang maha kuasa, juga memiliki dimensi sosial. Mereka antara lain adalah meningkatkan kejujuran, kedisiplinan serta keuletan dan profesionalisme sesuai bidang tugas masing-masing.

“Meski kita puasa, badan letih dan lesu tapi harus tetap kerja profesional. Bukan hanya itu, kita justru harus meningkatkan kualitas kerja,” harap Tommy.

Ultah Bu Peny

Ultah Bu Sekban

Pada ajang Bukber dan silaturahmi keluarga besar BPSDM Perhubungan ini, bersamaan dengan ulang tahun (ultah) ibu Sekretaris BPSDM Perhubungan Ny. Peny Pudji Turyanti. Di tengah susana bahagia itulah, para anak buahnya membawakan roti tars sebagai kado ultah untuk orang nomor dua di BPSDM itu.

Sambil menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” Bu Peny, begitu biasa disapa, langsung didaulat untuk meniup lilin sebagai tanda syukur dan kebahagiaan bersama anak buah dan anak-anak yatim dari daerah Marunda, Cilincing Jakarta Utara.

Sebagai penutup rangkaian acara bukber dan ultah Ny Peny, dilanjutkan pemberian santunan kepada anak-anak yatim, yang diawali Bu Peny serta diikuti Ny. Wahju Satrio Utomo. Pemberian santunan ini dilanjutkan oleh ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Sub Unit BPSDM Perhubungan.(helmi)

loading...