Angkasa Pura 2

Lebaran, Bandara Juanda Surabaya Tambah 41 Penerbangan Tambahan

Bandara KokpitWednesday, 22 June 2016

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Communication & Legal Section Head PT. Angkasa Pura I Juanda Liza Anindya mengatakan, pihaknya menambah 41 jadwal penambahan penerbangan (extra flight) baik yang dari maupun menuju bandara setempat saat Lebaran tahun 2016.

Maskapai tersebut, adalah Jet Star, Air Asia, Lion Air, Batik Air, Garuda, Sriwijaya dan juga Nam Air yang mengajukan penambahan penerbangan. “Untuk jurusan, paling banyak diminati adalah Surabaya-Denpasar, Surabaya-Jakarta, dan juga Surabaya-Balikpapan,” kata di Sidoarjo Selasa (21/6/2016).

Dari total 41 jadwal penambahan penerbangan tersebut, lanjut Liza, sebanyak 19 keberangkatan dari Juanda dan sisanya yang datang menuju ke Bandara Internasional Juanda.

“Dari jumlah tersebut terdapat sebanyak tujuh maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut memiliki waktu yang berbeda-beda sejak tanggal 24 Juni untuk arus mudik sampai dengan 18 Juli untuk arus balik.

“Terkait dengan penambahan jadwal penerbangan ini kami sudah berkoordinasi supaya mengatur waktu dan menyesuaikan dengan kerja di bandara,” katanya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan itu akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan dari maskapai penerbangan.

“Kami masih terus berkoordinasi, namun yang jelas sampai dengan haru ini terdapat sebanyak 41 jadwal penambahan penerbangan dari tujuh maskapai yang beroperasi Bandara Internasional Juanda Surabaya,” katanya.

Pada saat pelaksanaan lebaran tahun 2016 ini Bandara Internasional Juanda Surabaya juga akan mendirikan pos komando yang berada di Terminal 1 dan juga di Terminal 2 Bandara Juanda untuk memudahkan warga masyarakat yang ingin mengakses informasi seputar pelaksanaan Lebaran di Bandara Juanda.(dar/ant)