Angkasa Pura 2

Kemenhub Targetkan Zero Accident Pada Angkutan Lebaran 2016

Hemi_Pamurahardjo_1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pada masa angkutan lebaran 2016 ini, Menhub Jonan menargetkan Zero Accident untuk angkutan umum. Oleh karena itu, berbeda dengan persiapan penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun sebelumnya.

Angkutan Lebaran 2016 harus lebih baik dibandingkan sebelumnya. Angka kecelakaan turun, kemacetan berkurang dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa dengan lebih baik lagi.

“Tahun ini Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan sarana transportasi umum di seluruh moda seperti bus, kereta api, kapal laut dan pesawat udara secara menyeluruh jelang mudik Lebaran tahun 2016,” kata Karo Informasi dan Komunikasi Kementerian Perhubungan Hemi Pamurahardjo di Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Seluruh armada tersebut, lanjut dia, akan dilakukan pemeriksaan mulai tanggal 6 – 24 Juni 2016. Untuk moda laut, pemeriksaan harus sudah selesai dilakukan sebelum 18 Juni 2016 karena operasi angkutan lebaran angkutan laut sudah dimulai pada 18 Juni 2016.

Pemantauan secara langsung di lapangan dan pemeriksaan sarana transportasi yang menyeluruh tersebut merupakan implementasi fokus kerja Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Targetnya satu, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi serta meningkatkan kualitas pelayanan transportasi.(helmi)

loading...