Angkasa Pura 2

Teleconference Disnav Seluruh Indonesia Berjalan Lancar

DermagaKamis, 23 Juni 2016
IMG_20160623_144347

JAKARTA (beritatrans.com) – Teleconference kesiapan angkutan Lebaran dan kesiapan Distrik Navigasi (Disnav) antara Sesditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Budi Setiajid, Direktur Kenavigasian Bambang Wiyanto, dan Direktur Kapal dan Kepelabuhan Sugeng Wibowo dengan Disnav, KSOP, dan Dishub berjalan lancar.
IMG_20160623_154522
Laporan yang disampaikan Kepala Disnav, Kepala KSOP, dan Kepala Dinas Perhubungan di beberapa Disnav, cenderung positif dan menyatakan kesiapan melaksanakan angkutan Lebaran 2016.

Direktur Kenavigasian Bambang mengemukakan dari 25 Disnav yang ada, sebanyak 23 distrik berhasil melakukan teleconference dan melaporkan sementara dua lainnya tidak berhasil karena gangguan jaringan.
IMG_20160623_140626
Sesditjen Laut Budi dalam arahan usai menerima laporan mengemukakan bahwa semua Disnav dan terkait harus benar-benar menerapkan keselamatan pelayaran.

“Tidak ada toleransi terhadap keselamatan. Kita harus bisa meminimalisir accident bahkan mewujudkan zero accident,” jelas Budi.

Budi juga mengungkapkan bahwa sudah dilakukan ramp check terhadap 1.065 kapal dan 998 dinyatakan lulus uji petik. Semua itu dilakukan agar keselamatan senantiasa terjaga.

“Begitu juga dengan fasilitas kenyamanan dan terminal pelabuhan, semuanya sudah melalui uji petik menjelang angkutan Lebaran,” kata Budi.

Pihaknya juga meminta kepada Pelindo agar sama-sama memelihara fasilitas, seperti misalnya CCTV yang mengalami kerusakan, agar segera diperbaiki. (omy)

loading...