Angkasa Pura 2

KSOP Kotabaru Aprianus Hengky Pimpin Pemantauan Angkutan Lebaran Tahun 2016

DermagaJumat, 24 Juni 2016
Ksoppp

KOTABARU (BeritaTrans.com) – Tim  inspektor Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 4 Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (23/06/16), melaksanakan operasi pemantauan kesiapan arus mudik di Kotabaru dan Batulicin.

Pemantauan angkutan Lebaran 2016 di Pelabuhan Kotabaru dipimpin Kepala KSOP Kotabaru, Aprianus Hangki, M.MTr. Berbagai fasilitas dan sarana serta prasaran transportasi laut di Kotabaru diperiksa satu persatu.

Operasi pemantauan arus mudik ini dilaksanakan oleh KSOP Kotabaru untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana, arus bongkar muat dan kesiapan anggota dilapangan menjelang libur Lebaran.

“Pelabuhan Kotabaru adalah salah satu pelabuhan yang bukan ditunjuk sebagai alat pemantauan arus mudik lebaran, namun kami selaku petugas dilapangan tetap akan melakukan tugas dan fungsi kami dari perpanjangan tangan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan,” jelas Aprianus.

“Semua fasilitas dan pelayanan angkutan Lebaran 2016 harus dipastikan memenuhi syarat kelaikan jalan. Dengan begitu, ada jaminan kepastian pelayanan yang lebih baik,” terang Aprianus.

“Operasi ini dilakukan untuk memastikan arus lancar barang yang masuk dan keluar terutama menghadapi arus mudik lebaran ini,” tegas Aprianus Hangki. (helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari