Angkasa Pura 2

Menhub Jonan Tegaskan Moda Transportasi Udara Siap Layani Arus Mudik

Bandara KokpitMinggu, 26 Juni 2016
Menhub_Jonan

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menegaskan, untuk moda angkutan udara sudah dianggap aman karena sudah memenuhi persyaratan. Dari 540 pesawat yang beroperasi di Indonesia, ditemukan 10 pesawat yang masih bermasalah dan sudah dalam proses perbaikan.

“Kementerian Perhubungan sejak awal Ramadhan sudah menurunkan para inspektor keselamatan penerbangan untuk melakukan rhamcheck baik untuk memeriksa pesawat serta bandara yang akan dioperasikan untuk melayani angkutan Lebaran 2016,” kata Menhub Jonan di Jakarta, kemarin.

Dikatakan, beberapa bandara utama di Tanah Air yang diproyeksikan terjadi lonjakan penumpang udara selama arus mudik dan balik Lebaran sudah diepriksa dan hasilnya dilaporkan ke Menhub paling lambat tanggal 24 Juni 2016.

Secara umum, untuk bandara sudah siap untuk melayani arus mudik Lebaran 2016. Termasuk Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng, Tangerang, Banten. Bandara terbesar di Indonesia itu siam melayani arus penumpang yang diproyeksikan paling besar baik penumpang domestik atau international.

Hanya satu yang masih menjadi masalah, yaitu pengoperasian Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Karena masih ada beberapa temuan dan belum semua selesai dibenahi, maka dengans angatv terpaksa terminal penumpang udara terbesar di Tanah Air itu belum bisa dioperasikan menjelang Lebaran 2016.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari