Angkasa Pura 2

Setelah Cek Langsung, Syahbandar Belawan Tandatangani SPB KM Kelud

DermagaMinggu, 26 Juni 2016
IMG-20160626-WA0014

BELAWAN (BeritaTrans.com) – Sebelum memberikan Surat Persetujuan Berlayar (SPB), Minggu (26/6/2016), Syahbandar Belawan Capt. Karolus Sengadji memeriksa langsung kapal Pelni, KM Kelud.

Sejak pagi, syahbandar bersama tim memeriksa secara acak penumpang kapal, yang sandar di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, dan hendak berangkat menuju Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Priok tersebut.

2016-06-26 15.15.58

Petugas syahbandar bersama Polri, TNI, Distrik Navigadi Belawan, Dinas Perhubungan, PT Pelabuhan Imdonesia I juga membantu penumpang untuk mendapatkan pelayanan sekaligus mengikuti tahapan pemeriksaan

Didampingi nakhoda dan kepala cabang Pelni, syahbandar memeriksa identitas penumlang dan dicocokkan dengan nama, yang tertera di tiket dan manifest kapal yang mengangkut 1.154 penumang tersebut. “Ternyata sejumlah penumpang yang kami periksa, identitasnya cocok,” tuturnya.

Selain itu, tim syahbandar juga memeriksa data perbaikan yang dilakukan oleh PT Pelni berkaitan dengan temuan saat ramp check. “Ternyata Pelni melalukan perbaikan-perbaikan seperti yang dipersyaratkan,” ungkap Karolus.

2016-06-26 15.11.46

Karena dinilai mememuhi seluruh aspek keselamatan pelayaran, syahbandar menerbitkan SPB, yang ditandatangani Karolus Sengadji di anjungan kapal. Setelah SPB ditandatangani, Karolus menyerahkan kepada nakhoda. (gus).

loading...