Angkasa Pura 2

Angkut 222 Penumpang, Mesin Pesawat Boeing 777-300 ER Singapore Airlines Terbakar

KokpitMonday, 27 June 2016

SINGAPURA (BeritaTrans.com) – Pesawat Singapore Airlines tujuan Milan kembali ke Bandara Changi, Singapura, setelah peringatan oli mesin berbunyi.

Mesin kanan pesawat Boeing 777-300ER itu sempat terbakar saat mendarat di Changi Senin (27/6) sekitar pukul 6.50 pagi waktu Singapura.

Pemadam kebakaran Bandara Changi segera melakukan pemadaman terhadap kebakaran di mesin kanan pesawat dengan kode penerbangan SQ368 tersebut.

Menurut pernyataan dari Singapore Airlines, seluruh penumpang yang berjumlah 222 orang serta 19 awak kabin dalam kondisi selamat dan tidak mengalami cedera apa pun.

“Para penumpang dievakuasi melalui tangga dan dibawa ke terminal menggunakan bus. Penumpang akan dipindahkan ke pesawat lain yang akan tinggal landas ke Milan pada hari ini,” demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip beritasatu.

Pesawat nahas tersebut bertolak pada pukul 2.05 pagi waktu setempat tapi setelah terbang selama dua jam, pilot mengumumkan terjadi masalah pada mesin dan memutuskan untuk terbang kembali ke Singapura. (anky).