Angkasa Pura 2

Kabar Gembira, Balai Diklat Pelayaran Minsel Mulai Terima Siswa DP-IV

SDMSenin, 27 Juni 2016
DP-IV BDP Minsel

MINAHASA SELATAN (BeritaTrans.com) – Kampus Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara siap menerima taruna baru, tahun ajaran 2016. Kamous BDP Minsel sudah membuka pendaftarn peserta diklat pelaut (DP) IV, program studi (prodi) Nautika dan Teknika.

Ketua Panitia Pendaftaran Peserta DP-IV BDP Minsel Ahmda Hamir, MM, M.Mar.E mengatakan, pihaknya tahap awal akan menerima dua kelas, masing-masing 30 siswa untuk nautika dan teknika. “Ini adalah kali pertama, Kampus BDP Minsel menerima siswa DP-IV,” katanya menjawab BeritaTras.com, Senin (26/6/2016).

Pendaftaran calon peserta DP-IV di Kampus BDP Minsel dibuka mulai 27 Juni 2016 sampai 12 Juli 2016. “Untuk proses pendaftaran calon siswa bisa datang langsung ke Kampus BDP Minsel Jln Trans Sulawesi Km 80, Desa TawaangTimur, Kec. Tenga, Kab. Minahasa Selatan, Sulawesi Utara,” jelas Ahmad Hamir.

Seperti diketahui, lanjut Ahmad Hamir, BDP Misnel adalah salah satu kampus pelaut Badan Pengembangan SDM Perhubungan yang terbaru dan yang pertama di Minsel dan Sulawesi Utara. Kampus BDP Minsel ini akan memulai babak baru dalam pendidikan dan latihan calon-calon pelaut andal dari Sulawesi Utara dan Indonesia Timur lainnya.

Syarat dan ketentuan mendaftar menjadi peserta DP-IV di BPD Minsel sudah ada dan tertulis dengan lengkap. Mulai syarat-syarat umum, seperti identitas diri, KTP, foto copy ijazah, foto copu akte kelahiran, surat keterangan orang tua, SKCK, surat keterangan ebrbadan sehat dari dokter dan lainnya.

“Semua persyaratan ada dan bisa dipenuhi dengan mudah oleh calon peserta diklat. Pada prinsipnya, Kampus BDP Minsel ingin membantu dan memfasitasi putra-putri Indonesia untuk menjadi pelaut bakan calon perwira di atas kapal. Caranya mudah dengan ikut pendidikan di Kampus BDP Minsel ini,” tandas Ahmad Hamir.(helmi)

loading...