Angkasa Pura 2

Lisensi 112 Kru Pesawat Diperiksa Otoritas Bandara Wilayah IV

KokpitSenin, 27 Juni 2016
FB_IMG_1466980896546

DENPASAR (BeritaTrans.com) – Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara memperketat pemeriksaan lisensi awak pesawat di wilayah tersebut untuk mewujudkan standar pelayanan penerbangan khususnya menghadapi Lebaran 2016.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara, Yusfandri Gona di Denpasar, Minggu, menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa lisensi kru kokpit sebanyak 112 orang.

“Sedangkan 223 awak kabin di wilayah Bali dan Nusa Tenggara juga sudah dicek lisensinya,” ucapnya seperti dikutip publicapos.

Tidak hanya bagi awak dan kru pesawat udara, Otban IV juga memeriksa lisensi orang yang mengeluarkan lisensi bagi awak dan kru pesawat udara tersebut yakni berjumlah sebanyak 57 orang.

Seperti diketahui sebelum layak terbang, kru dan awak pesawat harus mengantongi lisensi sebagai salah satu syarat mutlak.

Apabila awak dan kru melakukan pelanggaran maka pihak berwenang berhak mencabut lisensi tersebut.

Dalam waktu dekat Otoritas Bandara Wilayah IV juga berencana melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan kepada para kru dan awak pesawat.

Tes tersebut untuk memastikan bahwa para kru dan awak kabin itu benar-benar prima dalam memberikan pelayanan kepada penumpang dan tidak dalam pengaruh alkohol atau narkoba.

“Untuk tes narkoba akan kami jadwalkan bagi para kru dan awak kabin,” katanya. (via).