Angkasa Pura 2

STPI Siap Gelar Psikotest Sipencatar 2016 di Ruang Simulator

SDMMonday, 27 June 2016

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Sebanyak 207 orang peserta siap memperebutkan kursi taruna baru di Kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, tahun ajaran 2016/2017. Mereka adalah peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) secara nasional 2016 dan sudah lolos tes potensi akadeik (TPA).

Koordinator Sipencatar STPI Curug, Ayu Mas Oka, S.SiT, M.Sc mengatakan, besok pagi, –Selasa (28/6/2016)– mereka siap mengikuti tes psikologi atau psikotest yang akan dipusatkan di Ruang Simulator, Kampus STPI Curug, Tangerang, Banten.

“Jumlah tersebut akan mereka yang dinyatakan lolos TPA pada akhir pekan lalu. Mereka berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu psikotes di Kampus STPI. “Panitia akan melaksanakan psikotest Sipencatar 2016 di Ruang Simulator,” kata Ayu.

Sesuai jadwal, pelaksanaan psikotest akan dimulai tepat jam 08.00 WIB, secara serentak termasuk di Kampus STPI Curug. “Sesuai kuota, STPI akan menerima 120 taruna baru dari beberapa program studi (prodi) yaitu TPU, TNU, PLLU, dan Banglan,” jelas Ayu.

Menurut putri Bali ini, kebijakan BPSDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan menyebutkan, seluruh peserta Sipencatar 2016 harus memenuhi passing grade atau batasan nilai yang ditentukan untuk lulus atau berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

“Dalam Sipencatar 2016 ini, ada beberapa tahapan seleksi ini, yaitu TPA,Psikotest, Tes Wawancara dan tes kesamaptaan atau kesehatan fisik,” tandas Ayu.

Kabag Administrasi Umum STPI Ahmad Bachrawi, S.SiT, M,Sc menambahkan, secara umum pihak STPI sudah siap menggelar psikotest calon taruna baru. Pelaksanaan psikotest akan dipusatkan di Ruang Simulator STPI Curug.

“Panitia Sipencatar STPI Curug sudah menyiapkan ruang psikotest berkut semua fasiitas dan perlengkapan yang dibutuhkan. Jadi, peserta tinggal datang dan psikotest akan dimulai tepat jam 08.00 WIB, tegas Bachrawi.(helmi)