Angkasa Pura 2

Psikotest Sipencatar 2016 STIP Jakarta Ditangani Tim Unpad Bandung

SDMSelasa, 28 Juni 2016
Psikotest STIP Jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pelaksanaan tes psikologi atau psikotest Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2016 di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Selasa (28/6/2016) berjalan lancar.

Tes psikologi itu dimulai jam 09.00 sampai 14.00 WIB. Pelaksanaan test ditangani langsung oleh Tim Psikologi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Sesuai rencana, ‎ hasil psikotes Sipencatar 2016 akan diumumkan tanggal 15 Juli 2015 secara online.

Pantauan BeritaTrans.com di Kampus STIP Jakarta, psikotest Sipencatar dilaksanakan di beberapa ruang kelas dan Aula STIP Jakarta. Lebih dari 300 peserta mengikuti psikotest. Sampai menjelang istirahat siang, seluruh peserta bisa mengikuti psikotest dengan baik, meski ada beberapa peserta yang masih terlambat datang.

Manager Humas STIP Jakarta Marzuki mengatakan, proses psikotest hari ini di Kampus STIP berjalan lancar. Psikotest ditangani tim dari Unpad Bandung, dan petugas dari STIP hanya menjadi fasilitator. “Kita murni fasilitator, karena yang menangani langsung tim Unpad,” katanya kepada BeritaTrans.com, Selasa (28/6/2016).

Dia menambahkan, Kampus STIP Jakarta akan menerima 450 taruna baru. Mereka akan diterima di tiga program studi (prodi) yang ada, yaitu Nautika, Teknika dan KALK.

“Tapi, selanjutnya terserah kebijakan Panitia Sipencatar Pusat BPSDM Perhubungan. Mereka semua yang akan mengatur dan menentukan siapa yang lulus dan berapa yang akan diterima,” tandas Marzuki.(helmi)