Angkasa Pura 2

Pemudik Jatuh Dari Kapal Feri Di Perairan Bakauheni

DermagaRabu, 29 Juni 2016
suki-2-b

LAMPUNG (BeritaTrans.com) – Seorang pemudik asal Bengkulu terjatuh ke laut. Korban ditemukan dalam kondisi kritis dan tak sadarkan diri setelah sempat tenggelam selama 1 jam lebih.

Pemudik yang diketahui bernama Dedi (30), menumpang Kapal Suki 2 Jakarta, ini langsung dilarikan ke posko kesehatan Pelabuhan Bakuheni, Lampung. Berdasarkan informasi yang diperoleh sindonews, Selasa (28/6/2016), Dedi terjatuh ke laut sekitar 5 mil dari Pelabuhan Bakauheni.

Saat proses evakuasi, petugas sempat mengalami kesulitan, karena akses jalan keluar kapal dipadati oleh kendaraan. Kondisi ini ditambah tontonan para penumpang kapal yang membuat Dedi makin kesulitan mendapat udara segar.

Akhirnya, Dedi langsung dilarikan dengan mobil ambulans untuk dibawa ke posko kesehatan. Saat diperiksa tim medis, kondisi Dedi masih tak sadarakan diri. Saat jatuh, diduga Dedi mengalami benturan keras dan banyak menelan air laut.

Dedi juga sempat berteriak kesakitan pada bagian dada, sebelum akhirnya tak sadarakan diri. Hingga kini, belum diketahui secara pasti sebab jatuhnya Dedi dari atas kapal.

Namun dugaan sementara, akibat minimnya imbauan keselamatan bagi penumpang kapal saat berlayar. Dedi merupakan pemudik yang penumpang bus PO MKU.

Kini, Dedi harus dibantu dengan oksigen untuk bernapas dan belum dapat dimintai keterangan, karena dalam kondisi syok berat. Dalam waktu beberapa jam ke depan, kondisinya akan segera pulih. (ani).

loading...