Angkasa Pura 2

Capt. Marihot: Taruna Poltekpel Surabaya Dilibatkan Di Posko Angkutan Lebaran 2016 Pelabuhan Tanjung Perak

Dermaga SDMSabtu, 2 Juli 2016
Poltekpel1_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Taruna-taruni Poltekpel Surabaya dilibatkan langsung dalam pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2016 di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Mereka aktif dalam kegiatan posko dari awal sampai penutupan H+15 Lebaran mendatang.

“Setiap hari rata-rata ada enam taruna Poltekpel Surabaya yang diperbantukan di Posko Angkutan Lebaran 2016 di Pelabuhan Tanjung Perak,” kata Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Para taruna itu adalah mereka yang domisili di Surabaya dan sekitarnya. Jadi, mereka tak mudik karena orang tua atau keluarganya tinggal di Surabaya.

“Kalau mereka ikut piket di Posko Angkutan Lebaran di Pelabuhan Tanjung Perak tidak terlalu bermasalah,” jelas Capt. Marihot.

Kabag Administrasi dan Keuangan Poltekpel Surabaya Eko Sudarmanto, M.Pd, M.Mar.E menambahkan para taruna diperbantukan di bagian in put data atau pelayanan umum lainnya.

“Selara arus mudik Lebaran 2016, arus kapal dan penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya trennya terus meningkat. Untuk itu, para taruna Poltekpel Surabaya dilibatkan sekaligus melatih dan membiasakan mereka melayani masyarakat dengan baik,” kata dia.

Sesuai kebijakan pimpinan BPSDM Perhubungan, jelas Eko, taruna transportasi harus dididik dan dilatih mengaplikasikan tiga kultur utama, yaitu budaya keselamatan, keamanan dan pelayanan yang baik.

“Dalam rangka itu pula sekaligus aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama pengabdian ke masyarakat. Jadi, sejak taruna di kampus mereka dibiasakan melayani masyarakat dengan baik,” tegas Eko Sudarmanto.(helmi)