Angkasa Pura 2

Dirjen Hubdat Sosialisasi Keselamatan Transportasi Jalan Pada Pemudik Gratis di TMII

KoridorSabtu, 2 Juli 2016
Puji Dirjen Sosislisasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Puji Hartanto Iskandar melakukan kampanye keselamatan jalan, terutama menjelang angkutan Lebaran 2016. Sosialisasi itu dilakukan pada peserta mudik gratis pengguna sepeda motor di Kementerian Perhubungan.

“Kita harus tertib lalu lintas selama mudik dan memakai helm selama jalan dan silaturahmi di kampung halaman nanti,” kata Dirjen Hubdat Puji Hartanto sambil membagikan helm SNI kepada pemudik yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, di Musium Purba Bakti Pertiwi, TMII Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Menurut Dirjen memakai helm bagi pengendara sepeda motor adalah kewajiban sesuai diatur UU LLAJ. “Yang lebih penting lagi adalah untuk keselamatan pengemudi dan penumpang yang dibawanya,” kata dia.

Yang tak boleh dilupakan lagi, jelas Dirjen Hubdat, adalah mengenakan helm standar SNI. “Jadi, ada jaminan keselamatan dan keamanan yang tinggi selama berkendara di jalan,” papar Puji Hartanto.

Mengenakan helm, tambah Dirjen Hubdat adalah tetap mengenakan helm dan kendaraan sesuai standard. Semua itu terkait keselamatan dan keamanan di jalan.

“Kendaraan terutama sepeda motor harus standard karena jika dimodifikasi justru bisa membahayakan keselamatan keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain,” tegas Dirjen Hubdat.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari