Angkasa Pura 2

Indonesia Kumpulkan Pejabat Sektor Transportasi 24 Negara Di Dunia

Kokpit SDMSabtu, 2 Juli 2016
Hemi_Pramurahajo_1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan sebelumnya pernah mengumpulkan para pejabat tinggi sektor transportasi dari 24 negara berkembang di Bali untuk berpartisipasi dalam acara Transportation Ministerial Meeting of Developing Countries.

Demikian disampaikan Karo Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo di Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Menurutnya, pertemuan yang mengambil tema “Strengthening Partnership on Capacity Building for Civil Aviation: No Country Left Behind” ini memiliki makna penting dalam kaitannya dengan pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan ICAO. Regulasi dan operasional penerbangan di Indonesia telah mengalami banyak perbaikan.

Dalam kurun waktu Mei 2014 hingga akhir 2015, capaian Indonesia atas standar keselamatan ICAO telah mencapai 70%. “Sementara itu, hasil terbaru dari audit USAP menunjukkan bahwa keamanan penerbangan Indonesia telah mencapai 94,9%,” jelas Hemi.

Setelah berbagai upaya yang ditempuh untuk memenuhi standar keamanan penerbangan sipil internasional, tambah Hemi, Indonesia layak untuk terpilih sebagai anggota Dewan ICAO.

“Terlebih lagi pada Maret 2016 tahun ini Indonesia juga terpilih menjadi anggota Committee on Aviation Environmental Protection (CAEP) ICAO.,” tegas jubir Kemenhub itu.(helmi)