Angkasa Pura 2

Kendaraan Dari Pintu Keluar Tol Brebes Timur Menuju Tegal Nyaris Tak Bergerak

Aksi Polisi LitbangSabtu, 2 Juli 2016
IMG_20160702_024312

BREBES (beritatrans.com) – Hingga H-4, Sabtu (2/7/2016), kemacetan tidak hanya terjadi menjelang Pintu Tol Brebes Timur tetapi juga sudah menjalar hingga keluar tol dan masuk ke Kota Tegal.Kendaraan nyaris tak bergerak.

Pantauan beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans bersama Tim Monitoring Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Transportasi Darat dan Perkeretaapian Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perhubungaaan, kemacetan sudah mulai terjadi di kilometer 243 atau sejak sebelum pintu tol Pejagan.

Begitu keluar Pintu Tol Brebes Timur, pemudik langsung dihadang lagi oleh kemacetan sekitar 1 kilometer menjelang masuk ke jalan utama Pantura karena harus bergantian dengan para pemudik non tol yang juga mengarah ke Tegal.

“Kami terpaksa lakukan sistem buka tutup di pertigaan jalan Pantura untuk memberi kesempatan kepada pemudik yang lewat jalan Pantura atau non tol,” kata Petugas Latas Polsek Brebes Bripka Dedi Proyanto kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans.

Bripka Dedi mengatakan, total kemacetan dari pintu keluar tol Brebes Timur hingga Tegal mencapai sekitar 9 kilometer.

Menurutnya, kemacetan itu akibat pintu masuk di Tegal tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang masuk dari arah jalan tol dan arah jalaan Utaama Pantura.

“Pintu masuk ke Tegal itu jalannya cuma ada dua lajur. Sedangkan kendaraan datang dari enam lajur. Sehingga terjadi penyempitan yang akibatnya menimbulkan kemacetan seperti ini,” katanya.

Ia mengaku, seluruh petugas kepolisian Brebes akan terus memantau dan mengatur arus lalu lintas agar kemacetan tidak semakin parah. Apalagi hari Sabtu ini diperkirakan sebagai puncak arus mudik.

Ia mengimbau agar para pemudik lebih bersabar menghadapi kemacetan. “Tetap bersabar dan berhati-hati selama dalam perjalanan. Sehingga bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat dan dapat berlebaran bersama keluarga di rumah,” katanya. (aliy)

loading...