Angkasa Pura 2

Kepala BPTJ Ajak Masyarakat Naik Bus dari Terminal Pulogebang‎

KoridorMinggu, 3 Juli 2016
IMG-20160703-WA025

JAKARTA (beritatrans.com) – Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jakarta (BPTJ) Elly Adriani Sinaga mengajak masyarakat untuk naik bus saat mudik Lebaran di terminal Pulogebang, tak lagi di terminal Pulogadung.

“Terminal Pulogadung sudah ‎tidak nyaman untuk melayani penumpang,” jelas Elly di sela-sela kunjungan ke terminal Pulogadung, Minggu (3/7/2016).

Dalam kunjungannya tersebut, Elly menemukan beberapa hal yang selanjutnya perlu dilakukan perbaikan-perbaikan.

Berikut hal-hal yang ditemukan di terminal Pulogadung : ‎

1. Bus pariwisata Purwo Gumilar yang tadi pagi diuji dan hasilnya tidak laik jalan dan Buku KIR meragukan, diperintahkan untuk keluar terminal, namun ternyata tetap nekad beroperasi dan mengangkut penumpang pada siang harinya.

Kepala BPTJ dan pihak terminal, meminta penumpang turun dan pindah ke armada pariwisata lain yang laik jalan yaitu bus Harta Sanjaya. Selanjutnya bus Purwo Gumilar ditahan pihak terminal.

2. Bus Purwo Gumilar/Harta Sanjaya mengangkut penumpang yang memiliki tiket dari PO bus yang berbeda-beda, harga tidak sama dan tujuan yang berbeda.

3. Penumpang P

    O Bus Harapan Jaya jurusan Semarang dan Madiun, di dalam tiket, seharusnya bus berangkat jam 12.00, namun diubah menjadi jam 15.00 tanpa memberikan dispensasi apa-apa, dan pengurus PO/agen mengaku belum tahu mengenai aturan Kementerian Perhubungan tentang pemberian kompensasi kepada penumpang apabila bus datang terlambat.

    4. Penumpang bus Madjoe utama tujuan tulungagung mengeluhkan bayaran tiket tambahan sebesar Rp300 ribu atas tiket yang sudah dibeli seharga Rp300rb.

    5. Ditemukan di Terminal Pulogadung, bus-bus yang tidak mendapat stiker laik jalan namun tetap mengangkut penumpang.

    6. PO Bus jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur, diperintahkan untuk segera pindah ke Pulogebang mengingat kondisi terminal pulogadung sudah tidak nyaman untuk melayani penumpang.

    7. Setelah masa angkutan Lebaran, loket tiket untuk jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur akan ditutup.

    Untuk menuju terminal Pulogebang, menurut Elly ada angkutan umum yang disediakan. Begitu juga selama angkutan Lebaran ini, disiapkan bus Transjakarta dari terminal Pulogadung menuju Pulogebang.

    “Bus Transjakarta ini gratis selama masa angkutan Lebaran,” kata Elly. (omy)