Angkasa Pura 2

Aviation Security & TNI AU Periksa Bagasi Mobil Di Bandara Husein Sastranegara

BandaraSenin, 4 Juli 2016
IMG-20160704-WA0019

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Dalam memberikan jaminan keamanan kepada pemudik Lebaran, manajemen PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara menggelar sejumlah langkah antisipasi.

Humas Bandara Husein Sastranegara, Mabruri Jurnalis Wahyudin, mengemukakan paling anyar langkah antisipasi adalah petugas aviation bekerjasama dengan TNI AU memeriksa bagasi mobil yang datang ke bandara.

“Pemeriksaan dengan mengerahkan anjing pelacak ini merupakan bagian dari aksi manajemen bandara di bawah pimpinan Bapak General Manager Dorma Manalu dalam menindaklanjuti perintah direksi PT Angkasa Pura II untuk memberikan jaminan keamanan, di samping kenyamanan kepada penumpang,” ungkapnya, Senin (4/7/2016).

2016-07-04 12.25.24

Untuk memberikan jaminan keamanan, Mabruri mengutarakan petugas aviation security dan TNI AU menggelar penjagaan dan patroli bersama.

2016-07-04 12.28.53

Sedangkan untuk mencegah pencurian barang bawan penumpang, dia menjelaskan dioptimalkan pemasangan CCTV di area terminal.

“Untuk CCTV kita siapkan 34 unit di seluruh area bandara, yang bisa mengontrol aktivitas sehari-hari di bandara. Penempatan CCTV itu sendiri ada di area keberangkatan, kedatangan dan bagasi barang,” jelasnya

“Kami juga mengimbau kepada Kepala maskapai penerbangan agar memberitahukan kepada penumpang untuk memorial barang berharga.‬ Agar tidak masuk ke bagasi.”

Selain itu, penumlpang juga diimbau dengan memakai plastik wraping kepada barang bawaan penumpang.

“Agar tidak tertukar atau hilang, sehingga si pemilik barang bisa mengenali barangnya dari plastik wraping,” paparnya. (ray).