Angkasa Pura 2

Bandara Di London, Los Angeles & New York Diancam Diserang Teroris

BandaraSenin, 4 Juli 2016
images (25)

LONDON (BeritaTrans.com) – Sebuah akun Twitter milik simpatisan ISIS mengancam akan melakukan serangan di Bandara London Heathrow, Bandara Los Angeles (LAX), dan Bandara JFK di New York. Serangan itu akan dilakukan bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli mendatang.

Ancaman dari kelompok ISIS itu diungkapkan oleh situs pemantau kelompok radikal, SITE Intelegence grup seperti dikutip dari laman Daily Mail dan sindonews, Minggu (3/7/2016).

Terkait ancaman ini, pihak bandara Heathrom menolak untuk mengomentari ancaman yang tidak jelas dan menyatakan pertanyaan itu seharusnya ditujukan kepada Departemen Transportasi.

Menteri Transportasi Inggris, Lord Ahmad of Wimbledon menyerukan publik Inggris untuk berhati-hati.

“Kita semua perlu waspada terhadap ancaman terorisme global. Di Inggris, kami menyimpan semua aspek keamanan penerbangan yang selalu dikaji dan bekerjasama dengan mitra internasional kami untuk mengurangi risiko,” katanya.

Ancaman ini datang ditengah kekacauan lalu lintas di AS menyambut libur hari kemerdekaannya. Tercatat hingga 43 juta orang akan melakukan perjalanan di seluruh negeri.

Pada Kamis lalu, pihak FBI menyatakan tidak ada ancaman keamanan tertentu atau kredibel terhadap Amerika Serikat yang diketahui oleh penegak hukum pada 4 Juli mendatang.

“Namun, penegak hukum dan anggota masyarakat harus tetap waspada. FBI meminta anggota masyarakat untuk menjaga kesadaran lingkungan mereka dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan ke penegak hukum,” ucap juru bicara FBI. (lia).

loading...