Angkasa Pura 2

Di Tengah Hujan Lebat KN Keris P 348 Kawal KM Umsini dan KM Ciremai Merapat ke Dermaga

DermagaSenin, 4 Juli 2016
IMG-20160703-WA059

JAKARTA (beritatrans.com) – Kapal patroli Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok KN Keris P 348 terus mengawal angkutan mudik Lebaran 2016/1437 H di perairan Pulau Seribu, Jakarta Utara dan sekitarnya.

Tugas kemanusiaan ini tidak lain untuk menyukseskan acara tahunan umat Islam Indonesia yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing setelah satu bulan penuh berpuasa.

Selain itu, tugas pengawasan dan pengawalan keselamatan pelayaran ini pun sebagai wujud implementasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) armada PLP sebagai penjaga keselamatan dan keamanan pantai dan perairan dari berbagai potensi pelanggaran hukum.

Dengan kesadaran tinggi atas kewajibannya tersebut, KN Keris P 348 tetap menjalankan tugas meski kondisi cuaca kurang bersahabat. Contohnya, meski dalam kondisi hujan lebat KN Keris P 348 tetap melakukan pengawalan kedatatangan kedua kapal penumpang milik PT Pelni yaitu KM Umsini dan KM Ciremai.

Di bawah komando Nakhoda Kasyid S Wahyudi, semua personel KN Keris P 348 terus bersiaga dan waspada mengawal proses sandar KM Umsini dan KM Ciremai yang diarahkan oleh petugas Pandu dari Syahbandar Utama Tanjung Priok.

“Kepala Pangkalan PLP Kelas I Kolonel Laut (KH) Ir. Akhmad Sudarto, MT selalu berpesan kepada seluruh personel kapal patroli agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam bertugas. Apalagi ada hajatan besar seperti Mudik Lebaran 2016 seperti sekarang,” kata Kasyid kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Minggu (3/7/2016) malam.

Perintah Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok seperti itu sebagai komitmen dan wujud dari instruksi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut A Tonny Budiono agar pada musim mudik Angkutan Lebaran tahun ini tidak ada kecelakaan alias zero accident.

“Kami seluruh personel kapal patroli KN Keris P 348 siap mengemban tugas dan amanah dari para pimpinan di atas,” kata Kasyid. (aliy)

loading...