Angkasa Pura 2

Macet Parah Di Brebes, Harga Bensin Melonjak Hingga Rp50.000/Liter

KoridorSenin, 4 Juli 2016
IMG-20160704-WA0000

BREBES (BeritaTrans.com) – Arus kendaraan pemudik Lebaran terus dibetot macet parah sebelum dan selepas tol Brebes, Jawa Tengah.

Seorang pengendara mobil asal Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengaku harus melewati sekitar 3 jam ke luar dari tol Brebes. Lalu tersambung lagi macet di jalan arteri.

“Bensin tinggal 2 strip. Mau ngisi bensin tapi pom kehabisan stok karena pasokan terhambat oleh macet dua arah,” ungkapnya, Senin (4/7/2016) pagi.

Kebetulan ada warga yang menjual bensin eceran namun memasang harga Rp30.000/liter. Karena khawatir kehabisan bensin di perjalanan, maka Santoso terpaksa membeli 10 liter dengan harga Rp300.000.

Hal senada dikemukakan Nina Novita. “Terpaksa beristirahat dulu karena macetnya begitu parah. Kalau dipaksakan jalan terus, takut bensinnya habis,” cetusnya.

Saat beristirahat tersebut, dia sempat berbincang dengan pengendara motor. Ternyata pengendara itu harus membeli bensin dengan harga Rp50.000/liter.

Karena kelangkaan bensin itu, Santoso dan Nina mempertanyakan contigency plan dari Pertamina untuk mengantisipasinya. Selain itu, dipertanyakan pula rencana Pertamina menjajakan bensin eceran. (kor).

loading...