Angkasa Pura 2

Over Kapasitas, Kapal Ojek Cahaya Laut Dipaksa KSOP Sunda Kelapa Kembali Ke Kali Adem

DermagaKamis, 7 Juli 2016
IMG-20160707-WA004

JAKARTA (beritatrans.com) – Kapal ojek KM Cahaya Laut dipaksa oleh petugas patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa untuk kembali ke dermaga awal keberangkatan di Kali Adem.

“Kapal itu kelebihan penumpang atau over capacity. Makanya kami larang meneruskan perjalanan dan harus kembali ke Kali Adem untuk menurunkan sebagian penumpangnya,” kata Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa Letkol Marinir Benyamin Ginting kepada beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, Kamis (7/72016).

Untuk memastikan kapal ojek Cahaya Laut memenuhi persyaratan dan tertib berlayar, KSOP Sunda Kelapa melakukan pengawalan KM Cahaya Laut kembali ke Kali Adem dengan kapal patroli KN 5134.

“Kembali saya tegaskan, kepada seluruh kapal-kapal ojek jangan sekali-kali melanggar aspek keselamatan. Jangan main-main dengan keselamatan. Saya jamin akan mengembalikan para pelanggar ke pelabuhan awal pemberangkatan,” kata Benyamin.

Menurutnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Ir. A Tonny Budiono telah jelas-jelas menginstruksikan agar lebih mengutamakan aspek keselamatan pelayaran. Tidak ada toleransi bagi para pelanggar.

“Makanya sekali lagi saya Imbau kepada para pemilik dan nakhoda kapal, jangan sekali-kali melanggar aspek keselamatan. Apalagi pada saat musim Lebaran dimana jumlah penumpangnya membludak. Saya akan tindak tegas siapa pun yang melanggar ketentuan,” katanya. (aliy)

loading...