Angkasa Pura 2

Garuda Klaim OTP Angkutan Mudik Lebaran Capai 90 Persen

Bandara KokpitSabtu, 9 Juli 2016
images(20)

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai plat merah Garuda Indonesia mengklaim bahwa selama angkutan mudik Lebaran, kegiatan operasional penerbangannya telah tercatat tingkat ketepatan waktu (on time performance – OTP) mencapai 91,45 persen dengan rata-rata OTP 90, 2 persen periode 27 Juni-7 Juli 2016 dari semua terminal.

Menurut VP Corporate Communication Garuda, Benny S Butar Butar, diharapkan pada operasi angkutan arus balik, juga dapat mencapai tingkat OTP yang baik.

“Saat ini kami tengah bersiap menghadapi arus balik yang akan mencapai puncaknya pada Minggu (10/7/2016),” ujar Benny dalam keterangan resmi yang diterima beritatrans.com, Sabtu (9/7/2016).

‎Benny mengatakan bahwa potensi penumpukan penumpang di bandara, terlihat berkurang secara signifikan pada periode lebaran tahun ini. Hal tersebut salah satunya ditunjang oleh penggunaan aplikasi check-in mobile apps maupun website yang meningkat signifikan. 

“Diperkirakan lebih dari 50 persen pengguna jasa penerbangan pada Lebaran tahun ini menggunakan aplikasi digital,” ungkap Benny.‎
 
Secara prinsip seluruh layanan pendukung operasional penerbangan baik dari aspek pre-flight hingga post-flight akan tetap berjalan dengan maksimal. Hal ini sesuai dengan komitmen Garuda  untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, khususnya pada periode peak season Lebaran 2016 ini. (omy)‎