Angkasa Pura 2

Helikopter TNI AD Jatuh Menimpa Rumah, Tiga Orang Meninggal Dunia

KokpitSabtu, 9 Juli 2016
IMG-20160708-WA040

JAKARTA (beritatrans.com) – Sebuah pesawat helikopter milik TNI AD jatuh dan menimpa rumah warga Dusun Kowang RT/RW 01/01 Desa Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Jawa Tengah, Jumat (8/7/2016), sekitar pukul 15.15 WIB.

Keterangan resmi dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, Jumat malam (8/7/2016), menyebutkan, enam orang dilaporkan menjadi korban. Tiga diantaranya meninggal di tempat kejadian dan tiga orang lagi dalam kondisi kritis di UGD.

Keenam korban dievakuasi ke RS Bhayangkara dan kemudian dilanjutkan ke RS Hardjolukito milik TNI AU.

Helikopter jenis N Bell 205 Skadron 11/serbu puspenerbad No. Reg. HA-5073 dalam rangka konjerat RI-1 dari Adi Sumarmo solo menuju Adi Sucipto Jogjakarta via Klaten.

Pesawat tersebut jatuh menimpa rumah milik Heru Purwanto (58) dan Parno (45).

Adapun korban pesawat jatuh tersebut adalah Kapten Cpn Titus Benediktus Sinaga (Pnb I) dalam kondisi kritis di UGD. Kemudian Letda Cpn Angga Juang (Pnb II), Meninggal dunia.

Selanjutnya Serka Rohmad (TI), kritis di UGD; Serda Sirait (AV), meninggal dunia; Kopda Sukoco (MEK), meninggal dunia; dan warga sipil jenis kelamin perempuan meninggal dunia. (aliy)