Angkasa Pura 2

Sejak Sebelum Lebaran, Petugas KSOP Sunda Kelapa Siaga Di Posko Taktis Di Pulau Bidadari

DermagaSabtu, 9 Juli 2016
IMG-20160709-WA0000

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Selain mendirikan posko di Kali Adem, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa mendirikan posko taktis di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pos ini melengkapi dua posko yang sudah ada yakni di Kali Adem dan kantor KSOP. Kepala KSOP Sunda Kelapa Benyamin Ginting mengemukakan pendirian posko ini untuk mengawasi pelayaran kapal ojek, sekaligus memberikan bantuan SAR.

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, dia mengemukakan posko itu dilengkapi speedboat RIB dan SDM kompeten dalam pengawasan pelayaran dan operasi SAR.

“Kami tempatkan petugas jaga yang siaga sejak sebelum Lebaran. Mereka juga berlebaran di posko. Mereka terlatih untuk memberikan teguran dan tindakan apabila ada pelanggaran, sekaligus mampu memberikan pertolongan SAR,” ungkapnya, Sabtu (9/7/2016).

IMG-20160709-WA0003

Khusus mengenai siaga aksi SAR, Benyamin menegaskan dibutukan agar Kementerian Perhubungan lebih cepat memberikan pertolongan apabila terjadi dalam pelayaran kapal ojek dan kapal lainnya.

“Jadi kami tidak hanya mengawasi dan membina pelayaran, tetapi juga dalam kondisi siap siaga memberikan pertolongan SAR atau bantuan lain yang dibutuhkan oleh kapal,” cetusnya. (gusawe).

loading...