Angkasa Pura 2

Dari Pelabuhan Belawan, 3.123 Penumpang Naik Kapal Kelud Balik Ke Batam & Jakarta

DermagaMinggu, 10 Juli 2016
2016-07-10 15.32.24

BELAWAN (BeritaTrans.com) – Direktur Navigasi Ditjen Perhubungan Laut Bambang Wiyanto melepas keberangkatan kapal Pelni, KM Kelud, yang mengangkut 3.123 penumpang tujuan Batam dan Jakarta, Minggu (10/7/2016).

Di Pelabuhan Belawan, kapal itu dilepas oleh Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut Bambang Wiyanto dengan didampingi Kepala Kesyahbandaran Utama Belawan, Karolus Sengadji, Kepala Distrik Navigasi Belawan Eko Hadi Rumekso, jajaran PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Pelabuhan Belawan dan PT Pelni Cabang Belawan.

IMG-20160710-WA0001

Sebelumnya, tim Kementerian Perhubungan,,yang juga terdiri dari unsur marine inspector dari Kantor kesyahbandaran Utama tersebut menyempatkan memeriksa kelengkapan kapal untuk memastikan keselamatan pelayaran.

Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan maka Bambang menyerahkan surat persetujuan berlayar (SPB) kepada nakhoda kapal, Capt. Nursamsi.

KETUA DPD RI
Di kapal tersebut ternyata tidak hanya masyarakat biasa yang menjadi penumpang. Di antara 3.123 penumpang ternyata ada Ketua DPD RI Parlindungan Purba, SH, MH.

Kepada tim dari Kementerian Perhubungan, Parlindingan Purba menyatakan sengaja ingin menikmati sekaligus mengetahui sejauh mana pelayanan kapal Pelni. (dien).

loading...