Angkasa Pura 2

Penumpang Arus Balik Kapal Penyeberangan di Bali Menurun

Dermaga KoridorRabu, 13 Juli 2016
Pelabuhan Padangbai

DENPASAR (beritatrans.com) – Pada H+5 Lebaran atau Selasa (12/7/2016), penumpang arus balik yang menggunakan jasa kapal penyeberangan dari Padangbai, Bali terlihat menurun.

“Untuk pelabuhan penyeberangan tidak terlalu banyak lonjakan,” kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan usai meninjau pelabuhan penyeberangan Padangbai, Bali.

Usai Lebaran, Menhub Jonan memang mengecek pelayanan transportasi di Bali. Ini merupakan tinjauan Menhub Jonan kedua ke provinsi tersebut setelah sebelumnya jelang Lebaran Jonan juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Bali.

Pada tinjauannya kali ini, Jonan meninjau arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Padangbai dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Jonan mengatakan jumlah pemudik pada masa arus balik lebaran 2016 melalui pelabuhan penyeberangan kurang lebih sama dengan jumlah pemudik tahun 2015.

Antrean kendaraan di pelabuhan penyeberangan pada arus balik Lebaran tidak terlalu panjang. Untuk pelabuhan penyeberangan Padangbai sendiri menurut Jonan jumlah dermaga harus ditambah. Saat ini ASDP sebagai operator Pelabuhan Penyeberangan Padangbai memiliki dua dermaga.

“Jumlah dermaga harus ditambah satu lagi seperti di Pelabuhan Lembar itu ada tiga dermaga, paling lambat tahun depan,” ujarnya. (aliy)