Angkasa Pura 2

Baut Di Mesin Diduga Copot, Avtur Pesawat NAM Air Tumpah Ke Runway Bandara Dominic Eduard Osok

Bandara KokpitSelasa, 19 Juli 2016
avtur-pesawat-nam-air-bocor-penumpang-bandara-deo-sorong-panik-NlK

SORONG (BeritaTrans.com) – Pesawat Nam Air dengan nomor penerbangan 9-600 dari Bandara Dominic Eduard Osok (DEO) Sorong dengan tujuan Jayapura mengalami gangguan mesin. Salah satu baut di mesinnya diduga lepas dan mengakibatkan tumpahnya bahan bakar ke runway.

“Ia, tadi sudah siap take off tapi ada baut yang lepas dari sheel di mesin pesawat. Namun sudah diperbaiki dan peswat sudah kami berangkatkan,” ungkap salah satu staf Nam Air yang meminta kepada sindonews agar merahasiakan namanya, Sabtu (16/7/2016).

Menurut staf Nam Air tersebut, sebenarnya tidak ada masalah dengan kerusakan itu. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka pesawat ditunda keberangkatannya untuk mekanik memperbaiki mesin pesawat tersebut.

Dari pantauan di Bandara DEO Sorong, akibat kejadian ini sejumlah penumpang sempat panik dan enggan meneruskan penerbangan bersama Pesawat Nam Air. Bahkan, beberapa penumpang sempat mengganti penerbangan mereka dengan maskapai lainnya.

“Ya, saya takut sekali pak. Makanya saya ganti pesawat saja,” ungkap salah satu penumpang pesawat Nam Air tujuan Jayapura yang enggan namanya diberitakan. (lia).