Angkasa Pura 2

Ditjen Hubla dan MPA Singapura Gelar Workshop MLC

DermagaRabu, 20 Juli 2016
IMG-20160720-WA021

JAKARTA (beritatrans.com) – ‎Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan MPA Singapura menyelenggarakan workshop Maritime Labour Convention (MLC)‎, 20-22 Juli 2016 di Jakarta.

‎Workshop diikuti 35 peserta dari kantor pusat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, kantor Syahbandar Kelas Utama serta kantor KSOP Kelas I dan II yang memiliki kualifikasi sebagai marine inspector atau port state control officer.

Kabag Organisasi dan Humas Ditjen Hubla, Bambang Sutisna mengemukakan, program pelatihan itu bertujuan memberikan pengetahuan mengenai pendekatan praktis dalam menginterpretasi dan menerapkan MLC 2006 serta membahas bagaimana para pemangku kepentingan dapat mengimplementasikan konvensi dimaksud secara efektif. ‎

“‎Agenda workshop antara lain materi presentasi dan gambaran umum MLC, tanggung jawab pemilik kapal, sertifikat dan dokumen di atas kapal, ketentuan-ketentuan flag state control dan port state control officer dalam MLC serta lima titles of MLC,” kata Bambang dalam keterangan resminya, Rabu (20/7/2016).

‎Menurut Bambang, ‎workshop MLC ini menghadirkan  dua orang trainer dari MPA Singapore untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman serta kehadiran penuh.

“Para peserta yang mengikuti workshop ini akan mendapatkan certificate of attendance dari MPA Singapore dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut‎,” tutur Bambang. (omy)

loading...