Angkasa Pura 2

Capt. Sugiyono Dilantik Menjadi Kepala BP2IP Tangerang Yang Baru

SDMSenin, 25 Juli 2016
Hyro dan Tommy

JAKARTA (Beritatrans.com) – Capt. Sugiyono dilantik menjadi Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang yang baru, resmi dilantik Menhub Ignasius Jonan di Jakarta, Senin (25/7/2016.

Dia menggantikan seniornya Capt. Hyronimus A.Taneh, MM.M.Mar yang memasuki masa pensiun sebagai pejabat eselon III di lingkingan BPSDM Perhubungan, Kementerian Perhubunhan.

Seperti diketahui, Menhub Jonan hari ini melantik 300 pejabat eselon II, III IV dan V di lingkungan Kementerian Perhubungan dan unit pelaksana teknis (UPT) di daerah.

Dari BPSDM Perhubungan ada 15 pejabat eselon III dan 28 pejabat eselon IV dan 5 pejabat eselon V.

Capt. Hyronimus yang dikonfirmasi beritatrans.com di Jakarta, Senin membenarkan penggantian dirinya hari ini.

“Capt. Sugiyono dilantik menjadi Kepala BP2IP Tangerang yang baru. Pelantikan dilakukan di Ruang Mataram, bersama ratusan pejabat lainnya,” jelas Capt. Hyronimus.

Capt. Sugiyono sbenarnya orang lama di BP2IP Tangerang, sebelum dimutasi menjadi Kabag Umum PIP Makassar Sulawesi Selatan.

“Capt. Sugoyono kembali dipromosikan menjadi Kepala BP2IP Tangerang. Sukses untuk Capt.Sugiyono, semoga makin sukses di kampus pelaut di daerah Mauk, Tengerang ini,” tandas Capt. Hyronimus.

Dia menambahkan, sebenarnya ada dua calon yang diusulkan ke Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH, M.Si sebagai nominasi pemimpin BP2IP Tangerang. Mereka adalah kader BPSDM Perhubungan yang layak dan mumpuni untuk memimpin Kampus BP2IP Tangerang.

“Tapi, pimpinan memilih Capt. Sugiyono. Tentu pimpinan memilih yang terbaik,” tegas Capt. Hyronimus.(helmi)

loading...