Angkasa Pura 2

Usul Ke BPTJ Agar Jalur Kereta Dari Pasar Anyar Diperpanjang Hingga Kabupaten Tangerang

EmplasemenSenin, 25 Juli 2016
penumpang kereta

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Pemerintah Kota Tangerang mengusulkan agar jalur kereta api di Pasar Anyar diperpanjang hingga Kabupaten Tangerang.

Hal ini dilakukan untuk memininalisir kemacetan akibat penumpukan kendaraan dan penumpang di Stasiun Tangerang Pasar Anyar.

“Ini sebagai langkah mengatasi kemacetan dalam jangka panjang. Karena selama ini Kota Tangerang dan sekitarnya yang hendak naik kereta larinya ke Stasiun Tangerang, ” kata Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, seperti dikutip wartakota, kemarin.

Untuk diketahui, Pemkot Tangerang dan Polrestro Tangerang pada Rabu (20/7) kemarin melakukan penutupan akses keluar kendaraan di pintu barat Pasar Anyar di depan Masjid Agung.

Akses tersebut kini hanya bisa digunakan untuk masuk, sementara akses keluar diarahkan ke arah Pasar Lama, atau pintu timur.

“Penutupan pintu barat itu sebagai penanganan macet jangka pendek. Untuk jangka panjangnya kami usul ke
PT. KAI dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk memperpanjang jalur kereta sampai ke Kabupaten Tangerang, ” kata Arief.

Menurut Arief, hal tersebut perlu dilakukan karena kebanyakan penumpang kereta yang naik di Stasiun Tangerang banyak berasal dari Kota Tangerang yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, seperti Jatiuwung, dan Cibodas.

Arief menambahkan, bila memungkinkan, jalur kereta juga ditambah menjadi dua.

“Jadi ada yang ke daerah Cadas, Kabupaten Tangerang, dan ada yang ke Palem Semi Karawaci. Jadi ada jalur kereta yang bisa nyambung ke stasiun Rawa Buntu Kota Tangerang Selatan (Tangsel),” kata Arief. (della).

loading...