Angkasa Pura 2

Menteri Dilarang Tinggalkan Jakarta Pertanda Reshuffle Kabinet

SDMSelasa, 26 Juli 2016
hqdefault

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sudah pasti ada agenda sangat penting sehingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu mengeluarkan imbauan larangan meninggalkan Jakarta bagi para menteri.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Djayadi Hanan tak yakin imbauan Presiden itu dikeluarkan hanya karena akan ada sidang kabinet paripurna.

“Bukankah sidang semacam itu adalah hal biasa. Tanpa mengeluarkan imbauan seperti itupun, saya kira sidang kabinet paripurna pasti akan diikuti oleh para menteri,” ujarnya ketika dihubungi Tribun, Senin (25/7/2016).

Jadi, pasti ada hal penting lain. Kalau melihat perkembangan politik terakhir, terutama adanya pemanggilan Menteri-menteri secara khusus oleh Presiden, maka kemungkinan besar agenda penting tersebut adalah reshufle kabinet.

Apalagi kata dia, isu reshufle kabinet ini sudah terlalu lama bergulir.
“Bila dibiarkan terus ada kemungkinan menimbulkan ketidakpastian yang meluas, tidak hanya di kalangan parpol tapi juga di publik,” katanya.

Bila terus berlarut, lanjutnya, bisa menimbulkan pertanyaan atas kemampuan Presiden mengambil keputusan. (anky/sumber: tribunnews).

loading...